Sintang (Antara Kalbar) - Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang segera merehab pasar buah yang berlokasi depan Bank Kalbar, kata  Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman, Selasa.

 Dia mengatakan pihaknya pada  Rabu (21/8) akan mengumpulkan seluruh pedagang pasar buah untuk membicarakan rencana rehab tersebut.

“Kami ingin mendengarkan keinginan dari para pedagang untuk perehaban pasar itu,” katanya.

Dikatakannya, nantinya setelah Disperindagkop merehab pasar buah ini maka para pedagang buah harus berjualan di dalam pasar tersebut dan tidak boleh lagi berjualan di badan jalan karena sangat mengganggu arus lalu lintas.

“Kami ini pasar itu tertata dengan baik, rapi, nyaman dan indah,” harapnya.

Dia mengatakan rencana rehab pasar buah tersebut menggunakan dana APBD yang telah dianggarkan tahun ini.

Selain akan merehab Pasar Buah, Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang juga akan merehab Pasar Junjung Buih.

Dikatakannya, bagian yang akan direhab dari Pasar Junjung Buih ini ialah bagian atasnya, baik di lantai dua maupun lantai atas.

“Lantai II dari pasar tersebut dulunya menjadi tempat pasar sayur. Namun karena pedagang sayur mengaku kurang laku berjualan di atas mereka akhirnya turun ke bawah. Akibatnya Pasar Junjung Buih tidak tertata dengan baik,” tegasnya.

Sementara untuk lantai atas, lanjut Sudirman, direncanakan akan digunakan untuk cafe. Nantinya, akan dibuat tangga samping untuk naik ke lantai atas sehingga para pengunjung kafe tidak perlu melewati lantai dasar pasar tersebut.

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013