Sekadau (Antara Kalbar) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau mendukung kesetaraan gender atau kesetaraan kaum perempuan dan kaum laki-laki. Dukungan yang diberikan GOW dalam bentuk memfasilitas kegiatan seminar partisipasi perempuan dalam politik.

Kegiatan yang mengambil tempat Gedung Kateketik, jalan Rawak Sekadau itu digelar atas kerjasama LBH Kalbar, dan Asmaniar yang diundang khusus menjadi narasumber.

"Di era modern tak ada lagi perbedaan derajat wanita dengan kaum pria dalam bidang pekerjaan termasuk dunia politik. Karena itu, GOW kabupaten Sekadau menyambut baik kegiatan seminar ini. Tentu kami berterima kasih atas bantuan dan kesediaan narasumber ibu Asmaniar yang sudah bersedia memberikan materi,” kata Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Ny. Kristina Rupinus, di Gedung Kateketik, Jumat (29/11).

Tampak hadir di antaranya sejumlah pengurus dan anggota GOW Kabupaten Sekadau, perwakilan PKK Kabupaten Sekadau. perwakilan dari kecamatan dan desa.

Sementara itu, narasumber seminar, Asmaniar menjelaskan pentingnya penyetaraan gender supaya tak ada lagi perbedaan derajat wanita dan kaum pria. Zaman sekarang, bapak-bapak juga sah-sah saja bekerja memasak di rumah, sebaliknya ibu-ibu bekerja diluar rumah. Jadi tidak ada perbedaan derajat, sehingga wanita juga dituntut untuk tidak rendah diri, bisa mengerjakan apa yang kaum pria kerjakan misalnya melalui profesi sekalipun dunia politik.

"Untuk itu, saya berharap wanita di Sekadau bisa menjadi agen dan ambil andil dalam partisipasi Pemilu pada 2014. Partisipasi Pemilu bukan hanya dari kaum lelaki, namun perempuan juga dituntut untuk bisa berpartisipasi dalam pemilu,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013