Pontianak (Antara Kalbar) - Pelantikan anggota DPRD Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat terpilih, dilaksanakan Senin (15/9), kata Ketua DPRD Kota Pontianak Hartono Azas.

"Saat ini kami sudah membentuk panitia dari berbagai instansi terkait, mulai dari pihak sekretariat DPRD Kota Pontianak hingga pihak kepolisian dalam hal pengamanan," kata Hartono Azas seusai memimpin Rapat Paripurna penetapan APBD Perubahan 2014, di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan panitia tersebut dibentuk berdasarkan surat keputusan gubernur Kalbar.

"Intinya kami sudah siap melaksanakan pelantikan anggota legislatif terpilih 2014, tinggal dua hingga tiga kali rapat lagi sudah siap sepenuhnya," kata Hartono.

Hartono menambahkan, pelantikan anggota legislatif terpilih nantinya akan dilaksanakan di Gedung Pontianak Convention Center yang akan dihadiri seluruh anggota DPRD periode 2014-2019.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Pontianak menyatakan anggota DPRD Kota Pontianak periode sebelumnya akan mendapat uang jasa pengabdian dari uang representasi yang besarannya Rp2,1 juta untuk satu kali, atau di kali lima untuk pimpinan dan empat kali untuk anggota.

Hartono azas mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak atas dukungannya sehingga dia mampu menyelesaikan pengabdiannya sebagai Ketua DPRD Kota Pontianak periode 2009-2014.

"Kami akan mendukung sepenuhnya kepada ketua DPRD Kota Pontianak nantinya. Tentunya saya berharap kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif terus berlanjut dalam meningkatkan pembangunan di Kota Pontianak," ujarnya.

Data KPU Kota Pontianak, mencatat PDIP memperoleh enam kursi pada Pemilu Legislatif 2014, PKB lima kursi, Golkar lima kursi, PAN lima kursi, Gerinda empat kursi, PPP empat, Demokrat tiga kursi, Hanura tiga kursi, PBB dua kursi, PKPI dua kursi, sementara PKS tidak mendapat kursi, dari jumlah total 45 kursi di DPRD Kota Pontianak.

(A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014