Singkawang (Antara Kalbar) - Pedagang yang ada di Pasar Beringin Kota Singkawang mendapat bantuan dana untuk perawatan MCK di sekitar komplek tersebut.



Bantuan itu berasal dari Yayasan Danamon Peduli melalui unit Danamon Simpan Pinjam Pasar Beringin Singkawang, dan diserahkan secara simbolis oleh Claster Manager Bank Danamon Pontianak, Stanislaus Andes. 



"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak Bank Danamon ini. Dengan adanya bantuan ini, semoga betul-betul bermanfaat bagi kami yang ada di sini," ujar perwakilan pedagang Pasar Beringin Singkawang, Olen.



Claster Manager Bank Danamon Pontianak, Stanislaus Andes mengatakan, bantuan ini adalah semata-mata untuk membangkitkan semangat para pedagang untuk peduli lingkungan di sekitarnya.



Menjadikan Pasar Pintar dan Sejahtera, tentunya dapat memberikan nilai jual yang tinggi, karena masyarakat (konsumen) akan berbondong-bondong mendatangi Pasar Beringin. "Jika lingkungannya bersih, konsumen pun akan semakin ramai datang ke sini," kata dia. 



Kedepannya, Andes berharap bantuan ini dapat ditingkatkan lagi.



Dalam kesempatan itu, Andes juga menyampaikan program Primajaga 100 Bank Danamon Simpan Pinjam. Artinya, para pedagang dapat menyisihkan penghasilannya ke program tersebut.



"Karena pekerja itu tidak selamanya selalu dalam keadaan sehat, pasti ada kalanya pekerja itu tidak sehat. Dengan adanya pengelolaan keuangan melalui program Primajaga 100 ini, bisa menjadi solusi yang baik bagi pedagang. Sisihkan keuangan untuk masa depan kita. Dan tentunya, melalui program ini juga kita akan bisa menjalin kerjasama yang baik," ajak dia.



Kepala Dinas Kesehatan Singkawang, A Kismed melalui perwakilannya, Budi Triono turut berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Dan ini sangat penting. Mengingat sekarang ini banyak sekali wabah-wabah penyakit, maka perlu kita tingkatkan kebersihan lingkungan.



Apalagi kondisi Pasar Beringin Singkawang ini dituntut harus selalu bersih, sehingga nilai jualnya bisa lebih tinggi sehingga membuat konsumen akan semakin ramai.     



"Mulai sekarang, peliharalah MCK yang ada di Pasar Beringin ini. Dan melalui bantuan ini, diharapkan kerjasama antara pedagang dan Bank Danamon akan semakin baik," harap dia.



Sementara Kurniadi, selaku Regional Kalimantan Sales Marketing dan Manager, menambahkan jika bantuan itu bertujuan untuk membangun kembali hubungan antara pedagang dan Bank Danamon yang sudah terjalin sejak lama. Disamping itu, pihaknya hanya membantu mengangkat kesejahteraan para pedagang pasar. Secara kebetulan, berdasarkan survey yang sudah dilakukan, Pasar Beringin inilah yang tepat untuk diberikan bantuan berupa fasilitas umum (perawatan MCK) yang sangat dibutuhkan para pedagang.



Harapan dia dengan bantuan itu, mengingatkan kembali bahwa kehadiran Bank itu adalah untuk semata-mata untuk membantu masyarakat. "Terlebih segmen kita bergerak di bidang mikro menengah ke bawah," kata dia.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014