Ketapang (Antara Kalbar) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ketapang punya cara tersendiri dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas yakni dengan menggandeng komunitas biker.
    Salah satunya yang digelar di Kecamatan Delta Pawan, tepatnya di Bundaran Agus Djam puluhan anggota komunitas VC (vixion community) Motor Ketapang ikut serta dalam sosialisasi tersebut.
    Sebanyak 80 anggota VC Motor Ketapang menyebar di empat titik perempatan lampu merah, membagikan Stiker kepada pengguna jalan. Namun tentu saja mereka tidak mencampuri kegiatan aparat kepolisian, seperti memeriksa kelengkapan surat surat kendaraan.
    Kepolisian Resort Ketapang sendiri menggelar Operasi Simpatik Kapuas yang intens dilakukan sejak sepekan terakhir ini, tepatnya tanggal 1 April lalu.
    Sementara Koordinator kegiatan, Afis mengatakan, kegiatan tertib lalu lintas ini bagian dari upaya menyadarkan masyarakat Kota Ketapang untuk tertib berlalu lintas dengan membagikan stiker serta pemasangan stiker bagi pengendara roda dua dan empat yang melintas saat operasi tersebut.
    Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Wahyu Jatiwibowo, mengatakan pihaknya sengaja merangkul komunitas motor untuk mendekatkan masyarakat dengan aparat. Selain itu, kata Wahyu, dengan cara aksi bagi-bagi stiker pelopor keselamatan berkendara, juga diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015