Singkawang (Antara Kalbar) - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) Cabang Singkawang bekerja sama dengan Perhimpunan Hakka Indonesia (Perhakin) Singkawang membagikan 2.000 masker kepada pedagang Pasar Turi dan siswa SDS Suster dan TK Evipania di kota itu.

"Pembagian masker ini adalah dalam rangka memperingati Hari Asuransi Nasional (Insurance Day) yang jatuh pada 18 Oktober," kata ketua panitia kegiatan, Umar, di Singkawang, Rabu.

Alasan dibagikannya masker tersebut, lantaran di Singkawang menjadi daerah yang sering terkena imbas adanya kabut asap.

"Kita berharap, masker yang kita bagikan bisa digunakan masyarakat, khususnya para pedagang pasar dan para siswa," katanya.

Setelah pembagian masker, katanya, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai asuransi kepada nasabah dan masyarakat di Kantor Perhimpunan Hakka Indonesia (Perhakin) Singkawang di Jalan Pangeran Diponegoro.

Bentuk kegiatan, katanya, diselaraskan dengan tema hari asuransi, yakni "Asuransi Untuk Negeri".

Kegiatan yang dilaksanakan, jelasnya, melibatkan seluruh karyawan Jasindo Singkawang. Kemudian nasabah dengan bentuk kegiatan yang langsung menyentuh ke masyarakat.

Sementara Kepala Cabang Asuransi Jasindo Singkawang, Jerry Samuel mengatakan, dalam peringatan kali ini pihaknya fokus memperlihatkan keberadaan Asuransi Jasindo Singkawang yang memang sudah ada sejak tahun 1983 di Kota Singkawang.

Mulai dari pengenalan perusahaan Asuransi Jasindo itu sendiri kepada masyarakat dan nasabah, kemudian pengenalan asuransi secara umum.

Lalu pengenalan produk asuransi kerugian, serta menegaskan bahwa Asuransi Jasindo sebagai perusahaan BUMN yang kuat dan menyelenggarakan jenis asuransi kerugian/asuransi umum.

"Sampai sekarang Asuransi Jasindo masih eksis karena komitmen seluruh jajaran di Jasindo Singkawang serta kepercayaan dari seluruh nasabah dan masyarakat," jelasnya.

Perlu diketahui, katanya, selama ini pihaknya bukan serta merta menjual produk, melainkan ikut berperan dalam membangun daerah. Sehingga dalam Insurance Day kali ini, kita sengaja melaksanakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Sementara Ketua Perhimpunan Hakka Indonesia (Perhakin) Singkawang, Tjhai Chui Mie memberikan apresiasi kepada Asuransi Jasindo Cabang Singkawang yang melakukan kegiatan sosial yakni pembagian masker. Terlebih kota ini tak jarang dilanda kabut asap yang bisa membahayakan kesehatan warga.

Dia berharap, Asuransi Jasindo Singkawang semakin maju, makin jaya dengan berbagai layanan yang diberikan.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015