Ketapang (Antara Kalbar) - Zulfahnanda (17), siswi SMA III Ketapang tewas saat tabrakan dengan mobil pick up di Jembatan Pawan I Ketapang, Senin (1/2) malam.
    Saat itu, korban mengendarai sepeda motor KB 8366 GA. Sedangkan mobil dikendarai Sin Khiong (35), warga Ketapang.
    Kasat Lantas Ketapang AKP Jonathan David melalui anggota unit Lakalantas Bripka Eddy mengatakan sopir mobil masih diamankan dan diambil keterangan sebagai saksi untuk memberikan penjelasan terjadinya kecelakaan hingga korban meninggal di tempat.
    Eddy menjelaskan, korban meninggal adalah warga Jl Banu Kasi, Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong. Sedangkan sopir pick up adalah warga komplek Paldu Asri Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan.
    Menurutnya kedua pengendara tersebut dari arah berlawanan. Korban dari arah Kota Ketapang sedangkan mobil arah sebaliknya. Situasi baru turun hujan.
   Ia menjelaskan posisi kecelakaan, motor bersenggolan tepat di badan kanan belakang pick up. Tapi pihaknya belum mengetahui pasti posisi mobil dan motor ini. "Apakah posisi mobil masuk di jalur motor atau motor masuk di jalur mobil," ujar dia.
   Namun di dekat lokasi kejadian dari arah korban ada lubang sehingga bisa saja pengendara motor menghindar ke kiri atau kanan.
   Hingga saat ini pihak kepolisian masih menunggu selesai pemakaman korban dan akan berkoordinasi dengan orang tua korban terkait kecelakaan tersbut.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016