Pontianak (Antara Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya, mengharapkan para Putri Pariwisata Tahun 2016 bisa benar-benar menjadi duta promosi berbagai potensi pariwisata yang ada di provinsi itu.

   "Melalui Putri Pariwisata kali ini diharapkan kepada para peserta untuk dapat mempromosikan wisata apa saja yang ada di daerah Kalbar," kata Christiandy, saat menerima kunjungan para putri pariwisata Kalbar di ruang kerjanya di Pontianak, Kamis.

    Christiandy mengatakan peran putri pariwisata saat penting guna mengajak masyarakat agar sadar wisata sebagai langkah mendongkrak wisatawan baik nasional maupun internasional berkunjung ke Kalbar.

    "Terkait hal itu, saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Kalimantan Barat," tuturnya.

    Dia berharap, kegiatan yang diadakan setiap tahun itu dapat terus meningkat, baik dari seleksi maupun proses lainnya. Dengan adanya peningkatan tersebut, akan membawa dampak yang sangat positif terutama bagi para peserta Putri Pariwisata.

    "Sebagian besar para Putri Pariwisata Kalbar memiliki usia masih sangat muda tentunya sebagai generasi muda harus menjalankan kegiatan positif," katanya.

    Daerah yang mengandalkan pariwisata, katanya, pertumbuhan ekonominya akan semakin meningkat. Hal tersebut akan semakin baik, jika didukung dengan kekayaan alam, kuliner, budaya yang selalu dipromosikan dan dikemas dengan sebaik mungkin.

    Dia menambahkan, potensi Kalbar sangat melimpah, baik dari kuliner, kondisi alam, budaya dan lain sebagainya. Hal itu merupakan komponen yang paling penting dalam pariwisata.

    "Semua harus dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai tujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kalbar terutama dalam peningkatan sektor yang bisa menjadi andalan pertumbuhan ekonomi di provinsi ini," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016