Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota DPR RI Karolin Margret Natasa mengajak pemuda Kalbar untuk memanfaatkan potensi diri dalam mengambil peluang terhadap perubahan global.

    "Pemuda jangan terlalu selembe. Ayo aktif dan mencari peluang dan harus lebih agresif. Mari terus berpacu. Langkah Irama kita harus disesuaikan dengan irama dunia yang terus berderap cepat ke depan," ujarnya dalam peringatan "Boelan Bung Karno" di Rumah Radakng di Pontianak, Jumat.

    Anggota DPR dari Dapil Kalbar itu melihat potensi pemuda di Kalbar tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Bahkan di tingkat internasional. Namun katanya itu hanya segelintir orang yang benar-benar mau memanfaatkan kemampuan dirinya.

    Di sisi lain katanya juga masih banyak pemuda yang terlalu santai dan masih kurang percaya diri dengan kemampuannya sehingga tidak jeli melihat peluang di era yang serba canggih ini.

    "Saat ini dunia sudah terbuka lebar. Apapun yang diimpikan anak-anak muda terwujud asalkan mau bekerja keras. Banyak orang kaya dan terkenal yang sukses di usia muda," kata dia.

    Selain itu dia mengingatkan juga agar pemuda-pemudi Kalbar, apapun amanah yang diemban dan kiprah yang dijalankan tetaplah berpegang teguh kepada Pancasila sebagai dasar tuntunan kehidupan berbangsa dan bernegara.

    "Bangga lah kita sebagai bangsa Indonesia, bangga kita memiliki Pancasila ayo menjadikan Pancasila sebagai dasar kehidupan agar kita menjadi bangsa yang tangguh bersaing dengan bangsa lain di luar," katanya

    Terpenting lagi menurut Karolin, para pemuda Kalbar terus berkarya sebagaimana kapasitas masing-masing dan minatnya. Jangan takut berbuat dan berbuatlah bukan hanya untuk diri sendiri namun untuk khalayak ramai.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016