Ketapang (Antara Kalbar) - Petinju Indonesia asal Kabupaten Kayong Utara yakni Iwan Zoda atau the sniper akan melawan petinju Thailand, Kaichon Sor Vorapin, Sabtu (27/8) di halaman Parkit City Hall Ketapang.
Menjelang pertandingan, kedua petinju melakukan cek kesehatan serta timbang berat badan, Jumat sore.
Dari pantauan di lapangan, aksi cek kesehatan dan timbang berat badan inipun mendapat perhatian masyarakat Ketapang khususnya pengunjung City Mall Ketapang.
Dari hasil cek kesehatan dan timbang berat badan, keduanya dinyatakan dalam kondisi sehat dan berat badan layak untuk melaksanakan pertandingan pada Sabtu (27/8) malam.
Iwan Zoda menjelaskan dirinya telah mempersiapkan diri menjelang pertandingan melawan petinju Thailand tersebut.
Menurutnya dirinya akan menampilkan permainan tinju serta kemampuan yang terbaik saat menghadapi Kaichon.
Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya yakin dapat memenangi pertarungan melawan petinju asal Thailand yang pernah menewaskan petinju Indonesia saat pertandingan tinju pada beberapa waktu lalu.
Hal ini menurutnya selain demi terus meningkatkan prestasinya juga demi kembali mengharumkan nama Kalbar secara umum dan Ketapang serta Kayong Utara secara khusus.
"Soal berapa ronde saye belum dapat memastikan yang jelas diatas ring saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya, target saya menang K.O," jelasnya.
Saat pertandingan nanti Iwan mengaku sangat mengharapkan kehadiran masyarakat Ketapang khususnya untuk beramai-ramai menyaksikan pertandingan yang akan digelar pada Sabtu (27/8) malam di halaman Parkir City Mall Ketapang.
"Harapan saya masyarakat Ketapang bisa hadir menonton langsung pertandingan tinju ini, apalagi pertandingan dilaksanakan di daerah kita sendiri, dukungan masyarakat tentunya dapat menjadi motivasi dan kekuatan tersendiri bagi saya," ucapnya.
Selain pertandingan antara Iwan Zoda dengan Kaichon Sor Vorapin, akan ada empat pertandingan pembuka antara petinju asal Kalbar melawan petinju tingkat nasional lainnya yang memperebutkan Piala Bupati Kayong Utara dan piala lainya.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016