Singkawang (Antara Kalbar) - Perkumpulan Hakka Indonesia (Perhakin) Singkawang membagikan sebanyak 10.000 paket kepada warga Tionghoa yang akan merayakan tahun baru Imlek.

"Total paket yang kita bagikan ada 10.000 paket untuk di lima kecamatan yang ada di Kota Singkawang," kata Ketua Perhakin Singkawang, Thong Hian Ku, disela-sela penyerahan paket tersebut di Sekretariat Perhakin, di Singkawang, Minggu.

Menurutnya, pembagian paket tersebut dilakukan secara bertahap. "Untuk hari ini dikhususkan kepada warga yang tinggal di Kecamatan Singkawang Barat sebanyak 2.000 paket," ujarnya.

Kemudian, sisanya sebanyak 8.000 paket, akan pihaknya bagikan pada hari Selasa dan Rabu. "Hari Selasa dua kecamatan (4.000 paket) dan pada hari Rabu dua kecamatan (4.000 paket)," tuturnya.

Dikatakan dia, masing-masing paket berisikan kue keranjang 1 kilogram, dua kaleng Lasegar, dua botol Nutrijel, dan satu bungkus Sariwangi.

Dia berharap, apa yang dilakukan Perhakin pada hari ini dan pada hari selanjutnya nanti, betul-betul memberikan manfaat kepada warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek.

Menurutnya pula, bantuan yang diberikan Perhakin Singkawang tak hanya dikhususkan kepada perayaan Imlek saja, melainkan pada perayaan-perayaan keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri.

"Bakti sosial (Baksos) berbagi kasih ini setiap tahun kita lakukan, guna membantu masyarakat yang kurang mampu dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, satu diantara penerima paket, Tony mengaku sedikit terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

"Saya berharap, bantuan seperti ini selalu ada jelang hari besar keagamaan. Sehingga dapat membantu masyarakat yang akan merayakannya," kata warga yang tinggal di Jl GM Situt, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat ini. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017