Pontianak (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Syech Bandar yakin dan percaya bahwa masyarakat dan beberapa pasangan calon wali kota dan wakil wali kota setempat bisa amanah.

"Pasangan calon diminta bisa amanah dengan apa yang sudah dijanjikan atau dicetuskan pada saat mau bertarung, yaitu siap kalah dan siap menang," kata Syech Bandar, Rabu.

Untuk itu, dia meminta agar janji tersebut bisa dibuktikan.

Karena itu, pemilihan wali kota dan wakil wali kota Singkawang diharapkan dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

"Siapapun nanti yang terpilih menjadi Wali Kota, terutama kepada aparat birokrasi harus mendukung yang bersangkutan, begitu juga masyarakat," tuturnya.

Karena ini merupakan perintah demokrasi yang harus dilaksanakan. Kepada ASN, siapapun wali kotanya nanti, maka itulah pimpinan yang harus didukung.

"Bila perlu kita berikan masukan-masukan yang kiranya dapat membawa kemakmuran masyarakat Kota Singkawang," katanya.

Bandar juga memberikan apresiaisi kepada TNI dan Polri yang telah turut menyukseskan pilkada serentak, khususnya di Kota Singkawang.

Setelah pilkada, dia mengajak semua lapisan masyarakat Singkawang untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam rangka membangun dan memberikan masukan yang berarti, sekaligus mendukung pemimpin yang terpilih.

"Pekerjaan rumah (PR) kita masih panjang, ke depan kita harus bertarung dengan beberapa kegiatan untuk melanjutkan program yang sekarang ini, terutama harus terwujudnya Bandara Kota Singkawang," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017