Putussibau (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kini sedang mempersiapkan penerimaan guru kontrak kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Petrus Kusnadi.

"Panitia sudah dibentuk dan siap melaksanakan, hanya saja masih menunggu instruksi dari Bupati Kapuas Hulu," kata Kusnadi ketika ditemui di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.

Dirinya mengimbau kepada seluruh guru yang akan mengikuti seleksi penerimaan guru kontrak daerah mesti mempersiapkan diri termasuk berkas sesuai syarat yang ditentukan.

Dikatakan Kusnadi penerimaan guru kontrak tahun ini diperkirakan sebanyak 340 orang, sehingga dalam seleksi nantinya tetap mengacu kepada ketentuan.

"Tidak ada istilah titipan, panitia dan Pemerintah Daerah komitmen penerimaan guru kontrak daerah dilakukan secara transparan," tegas Kusnadi.

Hal senada juga ditegaskan Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, H Muhammad Sukri mengatakan para guru yang akan ikut tes seleksi jangan terpancing oleh isu-isu.

"Jangan terpancing oleh isu yang mengiming-iming pasti diterima, atau sistem titipan maupun sistem keluarga, tetapi penerimaan guru kontrak benar-benar dilaksanakan secara terbuka," tegas Sukri.

Dikatakan Sukri Kapuas Hulu sangat kekurangan tenaga pendidik, meskipun demikian dalam penerimaan guru kontrak daerah tersebut dilaksanakan sesuai aturan dan ketentuan.

"Semuanya bisa berpeluang, tergantung hasil tes seleksi," tutur Sukri.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017