Putussibau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero mengatakan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sangat penting dikembangkan untuk menanamkan pola hidup bersih sedini mungkin bagi pelajar.

"Pembinaan dan pengembangan UKS adalah upaya terpadu dalam penerapan hidup sehat sejak dini di usia sekolah," kata Antonius ketika membuka Bimbingan Teknis Pembina dan Pelaksana UKS se-Kapuas Hulu, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Ia menjelaskan Bimtek UKS tersebut merupakan wujud keseriusan Pemerintah Daerah dalam turut serta mendukung pengembangan UKS di masing-masing sekolah.

Dikatakan Antonius saat ini Kapuas Hulu sedang berbenah diri dari ketertinggalan.

Meskipun demikian menurut Antonius tahun 2016 Kapuas Hulu juara satu lomba desa tingkat provinsi dan juara satu lomba sekolah sehat dan mewakili Kalimantan Barat di tingkat nasional, bahkan Kampung KB Kapuas Hulu menjadi contoh tingkat nasional.

"Tentu itu menjadi kebanggaan kita bersama, namun untuk mengikuti lomba sekolah sehat pihak sekolah harus bisa berbenah dari awal sebab lomba sekolah sehat diselenggarakan setiap tahun," kata Antonius.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017