Singkawang (Antara Kalbar) - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang bagi-bagi takjil kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat saat menjelang berbuka puasa.

Kegiatan yang bertemakan "Takjil On The Road" itu, digelar di perempatan lampu merah Jl Pangeran Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

"Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan Dinas Pehubungan dan Jasa Raharja Kota Singkawang," kata Kasat Lantas Polres Singkawang, IPTU Fauzan, Selasa.

Melalui kegiatan seperti ini, Fauzan berharap sinergitas antara Polres Singkawang, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja Kota Singkawang, dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas di Kota Singkawang berjalan dengan baik.

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah dari jauh-jauh hari direncanakan. "Kebetulan pas momennya bulan puasa, jadi kegiatan ini kita barengi dengan kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengendara," tuturnya.

Dalam kegiatan itu juga, dirinya sempat memberikan imbauan Kamseltibcar Lantas kepada masyarakat Singkawang.

Kepada pengendara, pesannya, jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. "Jangan hanya tertib pada saat ada petugas, tapi selalu tertib dengan memperhatikan aspek keselamatan yang meliputi penggunaan helm SNI," pesannya.

Untuk itulah, Fauzan berharap masyarakat Singkawang terus meningkatkan kesadarannya dalam berlalu lintas.

"Karena setiap kecelakaan pasti diawali dari pelanggaran. Dan pelanggaran sekecil apapun baik yang berkaitan dengan kendaraan maupun perlengkapan hendaknya di patuhi dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Fauzan juga mengajak masyarakat Singkawang untuk bersama-sama menjaga agar di bulan yang penuh berkah ini dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif.
(KR-RDO)

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017