Putussibau (Antara Kalbar) - Anggota Kepolisian Polres Kapuas Hulu makan bersama beralaskan daun pisang dengan menu nasi kuning sepanjang 71 meter di halaman Polres Kapuas Hulu, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Itu merupakan acara syukuran dalam rangka HUT ke-71 Bhayangkara, sehingga nasi kuningnya pun sepanjang 71 meter," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, di Putussibau, ibu kota Kapuas Hulu, Sabtu.

Ia menjelaskan dengan makan bersama atau dengan istilah saprahan itu bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan serta kekeluargaan keluarga besar Polres Kapuas Hulu dalam melaksanakan tugas pelayanan serta menjaga keamanan di wilayah Kapuas Hulu.

Dia berharap agar anggota kepolisian di wilayah Kapuas Hulu tetap menjaga profesionalisme, modernis, dan terpercaya dalam memberikan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Sesuai dengan Program Nawacita Presiden Jokowi dan program promoter Kapolri bahwa Polri harus hadir dalam setiap kegiatan masyarakat baik suka dan duka," ujar Imam pula.

Menurutnya, kondisi geografis Kapuas Hulu yang luas, menjadi tantangan tersendiri bagi anggota kepolisian di wilayah Kapuas Hulu.

"Kami harus tetap mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, serta kondisi kamtibmas kondusif selalu terjaga di wilayah Kapuas Hulu," kata Imam yang baru menjabat beberapa bulan sebagai Kapolres Kapuas Hulu.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017