Putussibau (Antara Kalbar) - Masyarakat dua desa Kecamatan Bunut Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengundang Menteri Perikanan dan Kelautan untuk melakukan panen raya ikan di danau lindung daerah setempat yang direncanakan pada 5 Agustus mendatang.

"Kami sangat berharap Ibu Menteri hadir dalam panen raya ikan di Danau Lindung Sunjung dan Danau Lindung Empangau," kata Ketua Danau Lindung Sunjung, Desa Bunut Hilir, Abang Marhaban ketika dihubungi via telepon, Rabu.

Ia menjelaskan saat ini masyarakat setempat sangat antusias bergotong royong untuk persiapan menyambut kedatangan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti yang akan didampingi anggota DPR RI beserta Bupati Kapuas Hulu.

"Tentu masyarakat sangat berharap realisasi kedatangan Menteri, untuk memotivasi masyarakat dalam mengembangkan potensi ikan air tawar di Kapuas Hulu," jelas Marhaban.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Andy Syamsu, bahwa masyarakatnya sangat mengharapkan kehadiran Menteri Perikanan dan Kelautan.

Menurut Syamsu, persiapan terus dilakukan termasuk koordinasi dengan semua pihak, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan memiliki kesan positif dari Menteri.

Dikatakan Syamsu, saat ini kebijakan Presiden pro rakyat banyak pejabat negara yang turun langsung untuk melihat kondisi dan membangun daerah terpencil, terisolir dan daerah perbatasan.

Danau Lindung Sunjung dan Danau Lindung Empangau merupakan danau yang dikelola oleh masyarakat setempat, yang komitmen menjaga dan melestarikan potensi ikan air tawar daerah setempat.

Dari dua danau lindung tersebut diperkirakan hasil panen raya ikan nantinya sebanyak puluhan ton dengan jenis ikan air tawar khusus ikan konsumsi.


(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017