Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Perikanan Kubu Raya Fauzi Kasim mengatakan, pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan bantuan untuk petugas pemadam kebakaran, sehingga yang kerja sosial tersebut lebih semangat.
"Sebagai tahap awal, belum lama ini kita telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah petugas pemadam kebakaran yang ada di kabupaten ini. Namun, bantuan itu akan kembali kita tingkatkan ke depannya, agar semakin banyak petugas yang mendapatkan manfaatnya," kata Fauzi Kasim di Sungai Raya, Selasa.
Dia juga meminta kepada masyarakat yang mendapat bantuan, agar digunakan sebaik mungkin, terutama modal usaha.
"Jangan di belikan hal yang tidak terlalu bermanfaat, karena tidak akan ada hasilnya," katanya.
Fauzi Kasim yang juga merupakan Plt kepala Satuan Polisi Pamong Praja menambahkan,bantuan yang diberikan terhadap 12 pemadam se-Kubu Raya senilai Rp3 juta rupiah selama satu tahun penuh yang diberikan setiap triwulan.
Selain itu, kita juga telah memberikan bantuan untuk 7 orang korban kebakaran masing-masing Rp5 juta, asuransi nelayan yang diberikan 4 ahli waris bantuan program dari Kementerian Perikanan masing-masing Rp130 juta dan 10 kelompok di bantu alat pendingin.
"Mudah-mudahan apa yang diberikan ini sangat bermanfaat dan digunakan dengan baik," katanya.
Terpisah, Bupati Kubu Raya H Rusman Ali meminta kepada para penerima bantuan, terutama pemadam kebakaran swasta, korban musibah kebakaran agar bantuan tersebut di gunakan sebaik mungkin.
Warga yang menerima bantuan, yakni 12 Pemadam kebakaran, tujuh orang korban kebakaran, empat orang ahli waris penerima asuransi, dan enam kelompok nelayan yang mendapat bantuan peralatan.
Rusman Ali berharap bantuan yang diberikan tersebut untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan hidup, terutama para nelayan yang berada di wilayah pesisir, karena dinilai cukup banyak potensi kekayaan laut yang ada di Kubu Raya.
"Diharapkan dengan melimpahnya potensi alam tersebut bisa memacu semangat masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan pesisir dalam memberdayakan hasil laut yang ada," tuturnya.
Rusman Ali menambahkan, pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat terutama yang mempunyai kemauan untuk berusaha.
"Gunakan semua bantuan yang diberikan ini secara maksimal untuk meningkatkan penghasilan. Jangan sampai setiap bantuan atau alat yang diberikan itu disalahgunakan," katanya.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017