Singkawang (Antara Kalbar) - Ketua BPC HIPMI Singkawang, Kalimantan Barat, Syarif Hadid Alqadrie mengatakan dalam tiga tahun terakhir berhasil mencetak kader pengusaha di daerah setempat.

"Saat epengurusan HIPMI 2014-2017 telah berhasil menciptakan kader-kader terbaik HIPMI," kata Syarif saat serah terima jabatan ketua HIPMI di Singkawang, Senin.

Apalagi melihat kondisi sekarang ini, yang mana sudah banyak anak-anak muda maupun pengusaha formula yang mau bergabung di HIPMI, maka ke depan HIPMI Singkawang dipimpin Edwin Kurniawansyah akan semakin maksimal.

BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Singkawang periode 2017-2020. Yang mana pelantikan Ketua BPC HIPMI Singkawang ini telah digelar pada Sabtu kemarin, tepatnya di Basement Kantor Wali Kota Singkawang.

Acara pelantikan itu juga dihadiri Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar, Nedy Achmad beserta pengurus, Dandim 1202/Skw/perwakilan, Kapolres Singkawang/perwakilan, Ketua PHRI Singkawang, Mulyadi Qamal, Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Hendryan dan para undangan lainnya.

"Kepada HIPMI Singkawang diharapkan bisa menciptakan pengusaha muda yang handal dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Singkawang," kata Awang Ishak.

Sebelumnya, Ketua Umum BPD Hipmi Kalbar, Nedy Achmad meminta kepada Ketua Hipmi Singkawang yang baru bermitra bersama Pemkot setempat dalam membantu proses pembangunan maupun upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Karena kita di Hipmi memiliki program-program yang salah satunya adalah penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) melalui BPC Hipmi Singkawang, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Singkawang melalui proses skema bapak angkat," kata Nedy.

Disamping itu, di kepemimpinan Hipmi Singkawang yang baru juga diharapkan bisa mempercepat akselerasi kesejahteraan maupun pertumbuhan ekonomi di Singkawang.

Ditempat yang sama, Edwin Kurniawansyah yang dipercaya untuk memimpin BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Singkawang periode 2017-2020 menyatakan siap untuk meneruskan kinerja pengurus Hipmi sebelumnya.

"Karena telah diberikan amanah, saya berjanji akan menciptakan kader-kader pengusaha baru sehingga nantinya akan banyak menyerap tenaga kerja. Otomatis pengangguran akan menurun dan perekonomian daerah dipastikan akan meningkat," kata Edwin.



(U.KR-RDO/M019)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017