Pontianak (Antara Kalbar) - Tim Menko Polhukam berkunjung ke sejumlah lokasi wisata yang ada di kota Singkawang guna memperoleh gambaran komperensif bahan pengkayaan materi penyusunan telaah dan rekomendasi kebijakan bidang ideologi, SDA, dan Lingkungan Hidup.

"Kunjungan kami ke sini adalah dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi dan Pengkayaan Materi di Kota Singkawang Provinsi Kalbar," kata Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi, Irjen Pol M Ghufron di Singkawang, Jumat.

Seperti sejarah berdirinya Taman Cinta dan embung yang dulunya di lokasi tersebut merupakan bekas lokasi Dongfeng (PETI).

Dirinya menyambut baik akan hal itu, terlebih embung yang dibuat itu akan digunakan sebagai cadangan sumber air bersih bagi PDAM Kota Singkawang.

Hadir dalam kunjungan itu, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat, para pejabat utama Polres Singkawang, Kapolsek Singkawang Timur, AKP R Sudirman, Camat Singkawang Timur, H Adli, Lurah Pajintan, Ambrosius, Ketua Rt 08 / Rw 03 Kelurahan Pajintan, Djaw Nyit Mung.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Singkawang, Syech Bandar mengatakan, embung yang ada saat ini akan ada manfaatnya kedepan. "Hanya saja untuk tehnisnya ada di Dinas LH," kata Bandar.

Menurutnya, pembangunan embung yang dibuat Pemerintah Kota Singkawang tentu akan berkelanjutan. Dan mungkin, katanya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih sudah merencanakan bagaimana pemanfaatan embung itu nantinya.�

"Sementara ini baru dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi. Mungkin ke depan bisa dimanfaatkan sebagai air bersih, pertanian, dan sebagainya," ungkapnya.

(U.KR-RDO/T011)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017