Pontianak (Antara Kalbar) - PT K-link Indonesia menggelar seminar kesehatan anak dan "Coloring Competition Super Kids" tingkat pra TK dan Sekolah Dasar mulai kelas I hingga III di Pontianak, Sabtu.

Medical Consultan PT K-Link dr Arief Munandar di Pontianak mengatakan, seminar kesehatan anak tersebut digelar dengan teman "nutrisi seimbang pada masa tumbuh kembang anak", karena melihat fenomena yang terjadi saat ini memperlihatkan para orangtua yang hanya memperhatikan gizi makro saja, misalnya asupan lauk dan karbohidrat.

"Para orang tua harus tahu bahwa berbagai vitamin yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan tidak kalah penting bagi pertumbuhan anak. Khasiatnya pun sangat bagus bagi perkembangan otak," ungkapnya.

Sehingga, konsumsi makanan yang seimbang sudah dapat memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan, yang perlu diketahui bahwa makan-makanan yang seimbang artinya makanan tersebut harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin juga mineral. Sedangkan pada usia anak-anak, mereka cenderung sulit makan atau termasuk anak yang pemilih dalam makan, sehingga sulit bagi orangtua untuk memenuhi standar makanan yang seimbang, katanya.

"Namun tidak perlu khawatir karena banyak cara efektif untuk mengoptimalkan perkembangan kecerdasan anak, diantaranya adalah dengan memberikannya nutrisi yang tepat yang dapat dibantu dengan asupan suplemen setiap harinya," kata Arief.

Sementara itu, Product Manager PT K-Link Indonesia, Fatma Dwi Amartani mengatakan, hari ini pihaknya menggelar seminar kesehatan anak dan "Coloring Competition Super Kids" di Pontianak, yang sifatnya edukatif yang dirancang fun itu bertujuan agar bakat seni dan daya kreativitas anak berkembang.

"Perlombaan yang juga dilengkapi dengan seminar kesehatan anak ini diselenggarakan sebagai bekal orangtua dalam mengasuh anak-anaknya, karena kami menyadari bahwa minat dan bakat anak-anak harus sudah diasah sejak dini, begitu pun kesehatannya yang akan berpengaruh terhadap aktivitas mereka sehari-hari, termasuk kegiatan ini, sangat bermanfaat dalam meningkatkan daya kreativitas, imajinasi, dan menyalurkan bakat si buah hati," ujarnya.

Selain itu, dengan lomba mewarnai ini juga menumbuhkan jiwa kompetisi, kemandirian anak akan terlatih, kepercayaan diri meningkat dan mengajarkan anak bertanggungjawab dalam melakukan sesuatu. Bahkan, perlombaan ini dapat melatih keselarasan motorik anak dan acara seminarnya bisa memberikan edukasi bagi para orangtua mengenai tumbuh kembang normal anak-anaknya.

Lomba tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori A pra TK, dan kategori B keIas satu sampai tiga SD dengan biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu dan peserta mendapatkan satu botol K-Kids Omega isi 30 kapsul.

Adapun, hadiah bagi pemenang setiap kategori lomba "Coloring Competition Super Kids", yakni juara I mendapatkan uang tunai Rp750 ribu, juara II Rp500 ribu, juara III Rp250 ribu ditambah trophy, sertifikat, dan goodie bag, serta harapan dua Rp150 ribu.

Dalam kesempatan itu, Fatma menambahkan, produk K-Kids Omega dari PT K-Link Indonesia merupakan suplemen tepat khusus untuk anak tumbuh sehat, cerdas dan kuat.

Karena K-Kids Omega terbuat dari sumber alami minyak ikan Cod (untuk membantu membentuk dan memperkuat faktor kekebalan tubuh yang belum sempurna pada anak) tanpa tambahan pewarna, pemanis, perasa, pengharum, pengawet dan bahan kimia lain sehingga aman digunakan jangka panjang untuk anak-anak, serta juga mengandung omega 3 ikan Cod yang dapat merangsang pertumbuhan jumlah sel otak dan (penghubung), sinaps untuk mengoptimalkan kemampuan otak terutama dalam menerima informasi, konsentrasi dan menyimpan memori serta menjaga selaput sel otak agar dapat berfungsi dengan baik dalam menghantarkan dan membentuk hubungan (sinaps) antar sel otak sehingga kemampuan belajar dan mengolah informasi lebih baik.
(U.A057/B012)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017