Putussibau (Antaranews Kalbar) - Pastor Paroki Putussibau, Konradus Hancu SMM mengaku bangga dan terharu dengan terlibatnya remaja masjid dalam mengamankan perayaan Natal di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.


"Saya merasa bangga dan senang, semua unsur dilibatkan dalam menjaga keamanan pada Natal, sehingga tidak tercipta alergi satu dengan yang lainnya," kata Konradus ditemui Antara usai memimpin misa Natal di Gereja Katolik Hati Maria Tak Beronda Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.


Ia mengatakan gereja khususnya umat Katolik berlapang dada membuka diri kepada semua pihak sepanjang itu untuk kebaikan bersama.


Menurut Konradus, dilibatkannya semua elemen mengamankan Natal, khususnya remaja masjid merupakan hal positif bermanfaat untuk memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan toleransi antarumat beragama.


"Kita semua sangat berharap kebersamaan dan kedamaian itu terus dilaksanakan, saat Lebaran nanti atau hari raya keagamaan lainnya, pemuda Katolik juga akan ikut serta dalam menciptakan keamanan dan keharmonisan," kata Konradus.


Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi mengatakan perayaan Natal kali ini di Kapuas Hulu memang cukup unik dibandingkan daerah lain, karena semua elemen dilibatkan dalam pengamanan Natal.


"Selama ini kita hanya ucapkan rasa toleransi, tetapi saat ini di Kapuas Hulu benar - benar kita rasakan dan melihat dengan hadirnya remaja masjid mengamankan Natal," jelas Imam.


Dikatakan Imam, kedepan kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan pada perayaan keagamaan lainnya, untuk memupuk rasa kebersamaan serta mewujudkan toleransi.


"Semoga Kapuas Hulu tetap aman dan kondusif," harapnya.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017