Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, akan membuka pelayanan tiga hari berturut-turut pada hari libur pada 7, 14 dan 21 Januari mendatang.

"Itu program layanan paspor simpatik dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-68 di daerah setempat," kata Kepala Kantor Imigrasi Putussibau, melalui Kasub Seksi Keimigrasian dan Pengawasan Serta pendindakan keimigrasi, Angga Adwantara, kepada Antara, Selasa.

Menurut dia, pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB, dan pemberian nomor antre pada pukul 08.00 -? 09.30 WIB.

Dikatakan Angga, selain memperingati Hari Bhakti Imigrasi, pelayanan paspor simpatik itu juga bentuk kepedulian Imigrasi terhadap tingginya minat masyarakat Kapuas Hulu yang ingin memiliki paspor.

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucap Angga.

Selain itu, Angga juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan semua pihak untuk dapat bekerjasama dalam mengawasi keberadaan orang asing.

Karena kata Angga, selain sebagai pelayanan kepada masyarakat, kehadiran imigrasi juga untuk melakukan pengawasan orang asing, sesuai Undang - Undang Keimigrasian, sebab Kapuas Hulu merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Sebagai warga Indonesia tentu kita harus patuh dengan hukum apalagi berkaitan dengan keluar masuk ke luar negeri, harus memiliki paspor," kata Angga.



(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018