Pontianak (Antaranews Kalbar) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalimantan Barat menggelar Pendidikan dan Latihan Daerah (Diklatda) dalam rangka memperkuat kapasitas pengusaha muda yang ada di Kalbar.

"Diklatda ini dihadiri sekitar seratusan calon kader Hipmi. Peserta merupakan pengusaha muda Kalbar yang siap kita tularkan virus wirausaha dengan maksimal," ujar Formatur BPD Hipmi Kalbar, Sudirma Bakrie di Pontianak, Selasa.

Sudirman berharap dengan adanya Diklatda peserta dapat menularkan ilmu yang ia didapat saat pelatihan di daerahnya masing - masing.

"Peserta ini berasal dari 13 kabupaten dan kota yang ada di Kalbar. Harapan kita ke depan hal tersebut mereka bisa memajukan daerahnya sesaui kapasitas masing - masing," kata dia.

Ia menyebutkan bahwa Diklatda juga merupakan bagian dari rangkaian dari pelantikan Pengurus BPD Hipmi Kalbar periode 2017 - 2020.

"Ada beberapa rangkaian dalam pelantikan pengurusan Hipmi termasuk Diklatda tersebut. Besok pelantikannya yang akan langsung dilantik oleh Ketua Umum DPP Hipmi," papar dia.

Ia menambahkan dalam beberapa rangkai dihadirkan tokoh pengusaha Kalbar, tokoh muda dan akademis bidang ekonomi.

"Kembali semua yang dihadirkan agar kapasitas pengusaha Kalbar semakin mampu bersaing bukan hanya lokal dan nasional namun juga internasional," papar dia.

 (KR-DDI/N005) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018