Putussibau (Antaranews Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan proaktif dalam pencocokan dan penelitian (Coklit) pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu 2018.

"Saya apresiasi kepada pihak KPU yang serentak melaksanakan Coklit untuk mencocokkan data pemilih, tentu masyarakat harus turut serta proaktif, apalagi petugas KPU mendatangi masing-masing rumah," kata Nasir ditemui Antara, usai Coklit data pemilih oleh pihak KPU setempat di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau, Kapuas Hulu, Sabtu.

Menurut Nasir, dengan dilaksanakannya coklit ke rumah - rumah masyarakat tentu untuk menghasilkan data pemilih yang valid, sehingga tidak ada masalah dalam pelaksanaan Pemilu mendatang.

Oleh karena itu, kata Nasir, coklit itu sangat penting dan perlu dukungan masyarakat, supaya tidak ada lagi yang mengklaim tidak terdaftar dalam daftar pemilih saat pemungutan suara.

"Waktu coklit itu cukup panjang, jangan ada masyarakat yang tidak terdaftar dan saya imbau masyarakat juga harus proaktif sampai nanti proses pemungutan suara pada pemilu mendatang," tegas Nasir. 

(KR-TFT/N005) 

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018