Putussibau, Kalbar,  (Antaranews Kalbar) - Kampung Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Polsek Batang Lupar, di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat bergotong royong membuat embung air untuk warga setempat.

"Kami dari anggota Polsek gotong royong bersama warga membuat embung air untuk masyarakat yang tinggal di rumah betang di Dusun Ngaung Keruh, Desa Labian, Kecamatan Batang Lupar," kata Kapolsek Batang Lupar, IPDA Rajiman melalui pesan singkatnya kepada Antara, Minggu.

Dikatakan Rajiman, pembuatan embung air itu merupakan program dari Kampung Kamtibmas dibidang sosial, untuk penampungan air antisipasi kebakaran rumah betang.

Sehingga kata Rajiman, embung air itu dibangun tepat di belakang rumah betang.

" Tujuan kami bangun embung air itu memang untuk antisipasi kebakaran namun bisa juga dimanfaatkan untuk budidaya ikan konsumsi, jadi embung itu bisa dimanfaatkan dua fungsi," jelas Rajiman.

Menurut dia, embung air itu nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas mesin robin dan selang air, sehingga apabila terjadi musibah kebakaran maka bisa dimanfaatkan memadamkan api.

Dirinya mengatakan program pembuatan embung air itu akan dilaksanakan secara berkelanjutan, karena memang di Kecamatan Batang Lupar banyak rumah betang yang ditempati warga setempat.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018