Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Penjabat Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji melantik dua Pelaksana Tugas untuk menempati posisi Wali Kota Pontianak dan Bupati Sanggau.

"Adapun Plt yang kita lantik yakni Mahmudah yang dipercayakan untuk menjabat sebagai Plt Wali Kota Pontianak dan saudara Moses Tabah sebagai Plt Bupati Sanggau," kata Doddy, usai melantik dua Plt kepala daerah di Pontianak, Rabu.

Dia menjelaskan, pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri untuk menggantikan dua kepala daerah yang mengambil cuti karena mengajukan diri sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2018 ini.

Diketahui, Moses Tabah sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKD Kalimantan Barat, sedangkan Mahmudah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kalbar.

Kedua Plt ini akan bertugas sejak tanggal dilantik hingga tanggal 23 Juni 2018.

"Perlu diketahui, jabatan Plt ini memiliki kewenangan untuk memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD," tuturnya.

Doddy menambahkan, Plt yang ditunjuk juga diharapkan dapat memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat serta memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan wali kota/bupati di daerah tempatnya bertugas.

Dia berharap, kepada Plt yang dilantik bisa menjalankan tugas dan kewenangannya sebaik mungkin dan bekerja sesuai dengan koridor yang telah ditentukan.

"Karena jabatan ini adalah amanah, kita harapkan kedua Plt ini bisa menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya, sehingga urusan pemerintahan di daerah bisa berjalan lancar," kata Doddy.


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018