Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ribuan warga Kota Pontianak memadati jalan Gajah Mada sejak pukul 21.00 hingga tengah malam pukul 00.00 WIB guna menyaksikan pesta kembang api menyambut tibanya tahun Imlek 2569.

Suasana jalan Gajah Mada padat lalu lintas. Parkiran kendaraan roda dua memenuhi separuh badan jalan. Sementara kerumunan warga tampak terlihat di sisi kiri dan kanan jalan tersebut.

Sebagian besar pertokoan sudah tutup. Hanya tampak beberapa yayasan sosial dengan hiasan lampion, diramaikan sejumlah pengurus dan anggota yayasan. Sedangkan warung kopi dan kafe dipenuhi pelanggan yang sengaja datang dan memenuhi kawasan tersebut, untuk menyaksikan pesta kembang api.

Suasana menyambut datangnya tahun Imlek 2569 baru semarak menjelang pergantian tahun. Karena pesta kembang api baru dimulai dan saling sambung menyambung menyala dan menimbulkan suara meletup dan pijaran api saat pecah di udara.

Seorang warga Pontianak, Atiek, menyatakan hampir setiap tahun selalu menyempatkan diri menyaksikan pesta kembang api. Ia bersama anak dan suaminya, sudah menunggu sejak pukul 21.30 WIB. "Senang saja, karena jarang bisa menyaksikan pesta kembang api," katanya.

Pewarta: Nurul Hayat

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018