Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Laelan Syukur mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan nasabah BCA cabang Singkawang yang dirampok pada Senin (2/4) kemarin.

"Berdasarkan laporan yang kita dapat dari seorang nasabah Bank BCA Cabang Singkawang, Phiong Hon Tjhan (55), menjadi korban perampokan saat dirinya singgah di ATM Teras BRI yang beralamat di Jl Raya Sakok, Kelurahan Sakok, Kecamatan Singkawang Selatan, Senin sekitar pukul 13.45," katanya di Singkawang, Selasa.

Dia menjelaskan, kejadian perampokan tersebut dialami korban saat singgah ke ATM Teras BRI yang beralamat di Jl Raya Sakok, Kelurahan Sakok, Kecamatan Singkawang Selatan.

Baca juga: Aksi Pecah Kaca Mobil Kembali di Ketapang, Rp250 juta Hilang

"Dimana sebelumnya korban sempat mengambil uang di Bank BCA Cabang Singkawang sebesar Rp100.000.000," katanya.

Usai mengambil uang, korban kemudian keluar dari Bank BCA Cabang Singkawang dan sempat berhenti di warung kopi Apheng Jl Saman Bujang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

"Setelah minum kopi korban melanjutkan perjalanannya menuju ke Bank BRI Teras, Sakok Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan," ujarnya.

Baca juga: Perampok Bobol Mobil Kontraktor Rp240 juta Lenyap

Setelah sampai di Bank BRI Teras Sakok, korban kemudian memarkirkan mobilnya di samping ATM Bank BRI Teras Sakok dan selanjutnya korban turun dari mobil menuju ke teller Bank BRI dengan tujuan untuk mentransfer uang sebanyak Rp25.000.000.

"Sedangkan sisa uang sebesar Rp75.000.000 masih berada di dalam mobil, setelah selesai mentransfer uang korban melihat kaca mobil bagian depan sebelah kiri sudah dalam keadaan pecah dan melihat uang yang berada di atas jok mobil sebesar Rp75.000.000 sudah tidak ada di dalam mobil," jelasnya.

Baca juga: Polres Ketapang Bekuk Perampok Modus Pecah Kaca Mobil

Selanjutnya, korban menghubungi Satpam Bank BRI Teras Sakok dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Singkawang Selatan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Saat ini, pihaknya telah mengamankan barang bukti pecahan kaca mobil, satu unit mobil Toyota Inova KB 1352 YL warna Silver milik korban.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018