Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ketua Koalisi Provinsi Pemenangan Sutarmidji-Ria Norsan, Syarief Abdullah Alkadrie menyatakan, pihaknya optimistis menang pada Pilkada Kalbar Juni mendatang.

"Semua tim yang terlibat, harus berjuang untuk memenangkan cagub dan cawagub Kalbar nomor urut tiga Sutarmidji-Ria Norsan," kata Syarief Abdullah Alkadrie di Mempawah, Selasa.

Ia mengajak, semua tim pemenangan agar tetap semangat dan berjuang untuk kemenangan Sutarmidji-Ria Norsan pada Pilkada Kalbar 2018.

Sementara itu, cagub Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji berharap semua tim yang terlibat bisa siap mengawal apa yang sudah dilakukan pihaknya selama ini.

"Saksi-saksi harus tetap bisa mengawal surat suara di TPS, terutama di daerah kunci," ujarnya.

Sutarmidji berharap di Pilkada 2018 intimidasi kepada masyarakat pada saat pencoblosan tidak muncul. Menurutnya masyarakat harus diedukasi bahwa Pilkada tersebut merupakan hak setiap warga dan telah dilindungi undang-undang.

"Jangan sampai kendur, waspada perlu tapi tidak perlu takut. Kawal dan berikan pengamanan saat pencoblosan," katanya saat memberikan pengarahan kepada tim AMPG Kalbar.

Baca juga: Sutarmidji janjikan kebutuhan dasar masyarakat harus dipenuhi

Ia menambahkan, aktivitas pembagian atribut Midji-Norsan harus terus dilakukan. Di samping itu, menurutnya masyarakat harus diedukasi terkait Pilkada, karena masih banyak masyarakat yang tidak peduli terhadap Pilkada.

"Kenalkan Midji-Norsan kepada masyarakat. Ajak mereka untuk berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak kepada semua tim yang terlibat agar bisa memenangkan Midji-Norsan di semua kabupaten/kota di Kalbar.

Sementara itu, Cawagub Kalbar Ria Norsan mengatakan arahan Sutarmidji kepada tim yang terlibat harus dilaksanakan dengan sepenuh hati dan semangat kemenangan.

"Tetap jaga semangat agar semua tujuan kita untuk memenangkan Midji-Norsan di semua kabupaten/kota dapat diwujudkan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan juga surat keputusan (SK) untuk pengesahan tim pemenangan Midji-Norsan di Kabupaten Mempawah.

Baik Sutarmidji maupun Ria Norsan optimistis pihaknya akan memenangkan Pilkada 27 Juni mendatang.

"Kami hadir untuk perubahan di Kalbar. Insya Allah Midji-Norsan menang," ujar Sutarmidji dengan diaminkan Ria Norsan dan tim yang hadir.



 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018