Pontianak (Antaranews Kalbar) - Masyarakat Dusun Serasau Jaya berkomitmen akan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji - Ria Norsan. 
    Hal ini diungkapkan warga Serasau Jaya saat bertemu calon gubernur nomor urut 3, Sutarmidji, di Serasau Jaya, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Ilir, Sekadau, Minggu (22/4).
    Kepala Dusun Serasau Jaya, Binaryo (42) berpendapat dukungan yang diberikan warga Serasau Jaya terhadap calon gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji, dapat disimpulkan bahwa satu-satunya kandidat gubernur yang paling dipercaya warga dapat memajukan Kalbar, adalah Sutarmidji.
    "Kita warga Serasau Jaya dukung pak Sutarmidji, karena paling percaya dengan beliau yang mampu menyejahterakan masyarakat Kalbar," ungkapnya.
    Binaryo menilai, sosok Sutarmidji yang merakyat dan punya komitmen tinggi untuk mempercepat pemerataan pembangunan di Kalbar sangat membuat warga berbangga.
    "Selama ini, jangankan dapat pembangunan, sekedar perhatian dari pemerintah daerah kita merasa sangat minim (kalau tidak mau dibilang tidak ada)," tutur Binaryo.
    Sementara itu, tokoh pemuda Serasau Jaya, Diki (25), menjelaskan bahwa sebagai mayoritas petani, masyarakat Serasau Jaya, seringkali kesulitan mengangkut hasil pertanian terlebih lagi ketika musim hujan tiba.
    Sebaliknya, ketika kering atau kemarau, kondisi jalan berdebu dan menyebabkan batuk/flu warga yang saban hari menggunakan jalan.
    "Jadi kita sangat senang sekali dengan komitmen pak Sutarmidji akan memperbaiki jalan di dusun ini secepat mungkin dan meningkatkan kesejahteraan petani. Karena itulah keluhan atau kesulitan yang kami hadapi selama ini," ujar dia.
    "Tekad dan komitmen kita sudah bulat akan memenangkan Sutarmidji jadi gubernur Kalbar. Harapannya Kalbar Baru benar-benar terlahir, yakni Kalbar yang Maju dan Sejahtera," ujar Diki.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018