Pontianak, (Antaranews Kalbar) - Sekitar 70 ribuan relawan siap untuk memenangkan cagub dan cawagub Kalbar, nomnor urut tiga, Sutarmijdi - Ria Norsan.

"Dengan tersebarnya puluhan ribu relawan di setiap kabupaten/kota, maka kami optimistis akan memenangkan Pilkada Kalbar diangka 49 persen hingga 51 persen," kata Sutarmidji di Pontianak, Rabu.

Sutarmidji berharap tim koalisi bisa bergerak cepat dan tetap bekerja keras untuk memenangkan Midji-Norsan.

"Relawan dan koalisi bergerak bersama sehingga kemenangan dapat diraih Midji-Norsan," ungkapnya.

Ia mencontohkan di Ketapang, solidnya antara relawan dengan koalisi. "Di sana relawan dan koalisi bersatu dan bergerak bersama untuk memenangkan Midji-Norsan di Ketapang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak para relawan dan tim koalisi untuk bertarung dengan strategi untuk memenangkan Midji-Norsan di Pilkada 27 Juni mendatang.

Sutarmidji berharap, kepada relawan yang tergabung di luar partai agar bisa difasilitasi oleh koalisi sehingga ada keseimbangan gerakan untuk memenangkan Midji-Norsan.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pertarungan Pilkada janganlah membuat hubungan sesama saudara dan kawan terputus. "Midji-Norsan tidak bertarung untuk mencari lawan, dan memastikan tidak akan melakukan kampanye negatif apalagi menyebarkan hoaks," katanya.

Menurut dia, pihaknya hanya fokus mensosialisasikan visi misi serta program Midji-Norsan. Dia juga menyinggung soal saksi di tiap TPS. "Jika militansi saksi bisa dipegang maka Midji-Norsan akan memenangkan Pilkada Kalbar," katanya.

Sebelumnya, Ketua pemenangan Midji-Norsan Kabupaten Landak, Adrianus Asia Sidot juga berharap antara relawan dengan koalisi partai bisa menyatu dengan satu tujuan yakni kemenangan Midji-Norsan.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018