Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie membuka event Ramadhan Fair yang dipusatkan di halaman Mess Daerah Kota Singkawang.

Pembukaan itu ditandai dengan pengguntingan pita tepatnya di pintu gerbang Pasar Juadah dan pelepasan balon yang bertuliskan Singkawang Ramadhan Fair ke udara.

"Kegiatan ini mengangkat tema Dengan semangat Ramadhan, mari kita tingkatkan ketaqwaan menuju sifat fathonah, amanah dan ikhlas dalam mewujudkan Singkawang Hebat," kata Tjhai Chui Mie, Rabu.

Dia mengatakan, event Ramadhan Fair yang diselenggarakan Pemkot Singkawang adalah dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1439 H/tahun 2018 dengan dilandasi visi misi untuk menjadikan Singkawang Hebat.

Baca juga: Ketupat raksasa di event Ramadhan Fair Singkawang

Sebagai upaya menunjang kegiatan pariwisata di Kota Singkawang, katanya, segala kegiatan dikemas sedemikian rupa untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

"Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat memeriahkan suasana beribadah di bulan suci Ramadhan dan kepada warga Kota Singkawang semoga dapat menikmati keuntungan melalui kegiatan ini," ujarnya.

Kepada warga Kota Singkawang, pintanya, manfaatkan keterampilan kalian pada event ini, buatlah makanan yang enak dan menarik sehingga warga yang berasal dari Kalbar khususnya Mempawah, Sambas dan Bengkayang dapat berbelanja makanan dan minuman untuk berbuka puasa di Singkawang.

"Dengan begitu, tentunya dapat meningkatkan pendapatan warga Kota Singkawang," ungkapnya.

Baca juga: Kesiapan Pasar Juadah event Ramadhan Fair Singkawang

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan bisa menjadi polisi terhadap lingkungan dan dirinya masing-masing.

Apabila event ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, insya Allah event Ramadhan Fair akan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi Pilot Project terhadap kebersihan dari makanan yang kita jual.

"Maka dari itu, saya imbau kepada penjual kuliner ataupun makanan, juallah makanan yang sehat dan bersih. Jangan sekali-sekali menggunakan bahan pengawet," pintanya.

Baca juga: Ramadhan Fair Singkawang siap 80 persen

Kepada pedagang juga diingatkan untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan sehingga event ini bisa memberikan dampak yang positip bagi kita semua.

"Mari kita manfaatkan event ini untuk saling berbagi kebahagiaan dan keceriaan, serta kita sambut dengan penuh suka cita khususnya dibulan yang suci ini," katanya.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018