Pontianak (Antaranews Kalbar) - Puluhan artis internasional dari berbagai negara dan belahan dunia siap tampil di ajang Rainforest World Music Festival (RWMF) ke-21, yang bakal dihelat di Sarawak, Malaysia, 13 - 15 Juli 2018.

Manajer Komunikasi Sarawak Tourism Board (STB) Gustino Basuan selaku penyelenggara di Pontianak, Kamis menuturkan, tidak hanya artis internasional, RWMF juga akan menampilkan artis lokal yang mempunyai kemampuan dan pengalaman.

"Dari lokal Sarawak seperti Danai Kuwai dan At Adau, dan SwarAsia Malaysia dan Sada Borneo, yang ikut dalam Asia Got Talent," kata Gustino Basuan.

Sementara untuk penampil internasional, ada Grace Nono dari Filipina, Oyme dari Republik Mordovia di Rusia, Elisouma dari Kepulauan Komoro, Dona Onete dari Brazil, dan Slobodan Trkulja dan Balkanopolis dari Serbia.

Lalu, Bhungar Khan Company and Raghu Dixit Project dari India, Niteworks dari Isle of Skye, Kevin Locke dari Amerika Serikat.

Dari Indonesia ada Gayogayo, Combo Ginebra dari Chili, Alberto Marin dari Spanyol, Shanren dari China, Djeli Moussa Conde dari Guinea, Naedrum dari Korea, Warato?o dari Kepulauan Solomon, Yallah Bye! dari Tunisia dan Volosi dari Polandia.

Sejumlah penampil dalam satu grup juga berasal dari negara dan benua yang berbeda. Misalnya GuoGan&Aly Keita, gabungan dari China dan Pantai Gading, juga Cuatro Minimal yang beranggotakan musisi dari Meksiko, Korea dan Jepang, serta Arat Kilo dengan Mamani Keita & Mike Ladd dari Perancis, Mali dan Amerika Serikat.

Salah satu kegiatan favorit di RWMF adalah sesi interaktif bermain drum bersama 1drum.org & Friends, yang semakin banyak jumlahnya tahun ini. Termasuk yang bakal hadir adalah Chingay dari Penang, Malaysia.

Tahun ini juga akan ada film pendek dari berbagai subjek berbeda yang mencakup musik, seni serta isu-isu sosial.

Tiket RWMF 2018 untuk pengunjung dewasa dijual seharga 131,2 ringgit Malaysia (RM) untuk satu hari atau 343,2 RM selama tiga hari pelaksanaan Rainforest World Music Festival.

Sedangkan untuk anak-anak dengan usia antara tujuh hingga 11 tahun, tiket harian seharga 67,6 RM dan tiga hari 152,6 RM. Sementara khusus untuk paket keluarga satu hari, 270,4 RM.

RWMF bertempat di Sarawak Cultural Village dan Damai Central, sekitar 45 menit berkendara dari Kuching. Even ini digelar oleh STB dan didukung Tourism Malaysia bersama Kementerian Pariwisata, Seni, Budaya, Pemuda dan Olahraga Sarawak, serta AirAsia sebagai maskapai partner.

Baca juga: Tiket RWMF 2018 mulai dijual

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018