Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Cagub Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji menyatakan, proses Pilkada harus dilakukan dengan santun dan profesional terutama oleh para paslon sehingga Pilkada dapat berjalan kondusif

"Kita harus jaga proses Pilkada tetap kondusif," kata Sutarmidji saat menghadiri buka bersama dengan ribuan tokoh agama, ormas Islam di Rumah Melayu di Pontianak, Sabtu malam.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian Pilkada. "Jika akhir-akhir ini ada yang berusaha memprovokasi kerukunan maka hadapilah dengan hati dingin, dan jangan mudah terpancing," ujar Sutarmidji.

Sebab menurut dia, sejatinya Pilkada merupakan pesta masyarakat Kalbar yang harus dijaga dan diikuti.

Pilkada juga bisa menjadi ajang mensosialisasikan visi misi dan program para paslon sehingga masyarakat akan menentukan pilihan berdasarkan program yang diusung para paslon tersebut.

Di hadapan ribuan masyarakat yang hadir di Rumah Melayu, ia menjelaskan bahwa ke-3 program yang diusung Midji-Norsan sudah sejalan dengan kebutuhan dasar masyarakat Kalbar, seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Selama melakukan safari kampanye di 14 kabupaten/kota diakui Sutarmidji, dia banyak menemukan keluhan masyarakat terkait jalan rusak, kesehatan dan juga pendidikan.

"Misalnya jalan ke arah Menukung, Merakai rusak parah, apalagi kalau hujan maka jalan tersebut tidak bisa dilalui," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya tidak akan berjanji dengan hal yang tidak dapat ditepati. "Jika Kalbar ingin maju, pilihlah Midji-Norsan," katanya.

Pewarta: rilis

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018