Pontianak (Antaranews Kalbar) - Sejumlah masyarakat dan organisasi pemuda lintas agama di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, menggelar kerja bhakti Ramadhan di Masjid Agung Syuhada Bengkayang.

Kerja bhakti yang melibatkan berbagai unsur tersebut diinisiasi oleh Polsek Bengkayang.

"Kerja bhakti ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan kita di Bengkayang dengan tidak membedakan etnis dan agama," ujar Kapolsek Bengkayang, Ipda Gusti Bagus, saat dihubungi di Bengkayang, Minggu.

Ia mengapresiasi sejumlah masyarakat dari berbagai unsur lintas organisasi kepemudaan dan tokoh agama yang turut hadir bersama - sama membersihakan tempat ibadah umat Muslim tersebut.

"Semoga persaudaraan dan persatuan di Bengkayang semakin erat sebagai bentuk mewujudkan Bengkayang maju dan bersatu," harap dia.

Sementara itu Camat Bengkayang, Ucok P. Hasugian mengapresiasi kebersamaan masyarakat dalam kerja bhakti yang digelar Polsek Bengkayang.

"Kita berharap kebersamaan dan persatuan masyarakat semakin erat," jelas dia.

Ia berharap ke depan kerja bhakti atau gotong - royong terus berlanjut dalam momen lainnya.

"Kita harapkan kerja bhakti diupayakan akan berlanjut pada kegiataan keagamaan lainnya maupun momen - momen tertentu seperti peringatan HUT RI 17 Agustus, hari sumpah pemuda atau lainnya," kata dia.

Pihak - pihak yang terlibat dalam kerja bhakti di antaranya Muhammadiyah, NU, GP Ansor, PMKRI, KNPI , Gereja PIBI, warga Tionghoa dibawah Yayasan Aria marama, remaja masjid, pengurus masjid beserta kepolisian dan pihak kecamatan.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018