Palembang (Antaranews Kalbar) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan bahwa PKB mendukung Presiden Joko Widodo maju kembali dalam Pemilu 2019.

       "Saya nyatakan 'bismillahirrohmanirrohim' PKB mendukung pencalonan Pak Jokowi pada Pemilu Presiden 2019," kata Muhaimin di kompleks olahraga Jakabaring, Palembang, Sabtu.

       Muhaimin menyampaikan hal itu setelah melakukan olahraga kano dan boling bersama Presiden Joko Widodo di lokasi yang sama.

       "Tentu dengan harapan agar pemerintahan hari ini dan periode kedua Pak Jokowi akan benar-benar menghasilkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat bangsa Indonesia," ungkap Muhaimin.

       Pertanyaan tentang kapan PKB menyatakan resmi dukungan, menurut dia, sebenarnya kebersamaan PKB bersama Jokowi sejak 2014 tidak berubah sama sekali, bahkan terus bersama menopang dan mendukung menyukseskan pemerintahan hari in.

       Namun, mengenai nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo akan diserahkan kepasa partai koalisi.

       "Menyangkut calon wakil presiden, tentu saya menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden beserta koalisi nanti yang pasti kepada para kiai, nahdiyin, pendukung semua sabar. Saya optimistis nama saya ada di saku Pak Jokowi, amin, ya, robbal alamin," tambah Muhaimin tersenyum.

      Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku telah mengantongi nama cawapres. Ia pun meminta publik bersabar menanti pengumuman siapa yang akan dijadikan cawapres pendampingnya.

      Menurut Jokowi, saat ini ada lima nama kandidat calon wakil presiden yang masuk pertimbangan.

      Lima nama itu merupakan pengerucutan dari 10 nama yang sebelumnya masuk pertimbangan.

      Ia menolak menyebut kelima nama tersebut.

      Jokowi masih menggodok siapa yang nantinya dari lima nama itu akan mendampinginya bertarung pada Pilpres 2019.

    

Pewarta: Descya Lidya

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018