Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Pontianak (BP2KP) M Rizal Razikan akan memanfaatkan momentum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII untuk mempromosikan Pesona Pontianak secara maksimal.

"Kita bersyukur Kota Pontianak menjadi tuan rumah Pesparawi tingkat nasional. Momen ini tidak kita lewatkan begitu saja dengan mempromosikan Pesona Pontianak," ujarnya di Pontianak, Rabu.

Rizal menjelaskan sejumlah langkah yang sudah dipersiapkan oleh BP2KP dalam mempromosikan Kota Khatulistiwa tersebut dan tentunya melibatkan berbagai pihak juga seperti bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar.

"Ada beberapa hal yang kita kerjasamakan dengan PHRI Kalbar, satu di antaranya kita dari BP2KP menyiapakan media promosi berupa banner ucapan selamat datang ke peserta dan di dalamnya juga ada foto dan informasi wisata kota ini. Media promosi tersebut akan dipasang di sejumlah hotel," ujar dia.

Ia menambahkan hal lainnya seperti video wisata Pontianak juga akan disediakan di hotel-hotel di Pontianak untuk ditayangkan di ruang lobi dan lainnya.

"Peta wisata juga akan ada diberikan kepada peserta yang menginap di hotel. Itu bagian informasi awal di mana saja obyek wisata yang wajib dikunjungi di Pontianak," jelas dia.

Ia menjelaskan bahwa dari informasi panitia akan ada sekitar 8.000 peserta dari 34 provinsi di Indonesia yang akan hadir di Pontianak dan tentunya akan menginap di hotel-hotel daerah ini.

"Jadi berhubung menginap di hotel jadi kita bekerjasama dengan PHRI untuk mempromosikan daerah ini. Harapan kita peserta tahu dan bisa menjajal pesona Pontianak," jelas dia.

Rizal mengatakan khusus untuk di Hotel Mahkota Pontianak, peserta juga akan disuguhkan tari penyambutan dan akan diberikan oleh - oleh kepada setiap peserta yang menginap di hotel itu.

"Mahkota Hotel memberikan spesial kepada peserta. Peserta yang akan menginap di hotel itu dari Jawa Tengah dan Gorontalo. Kita akan sambut dengan tarian Melayu ketika mereka tiba di Pontianak. Mahkota dan BP2KP juga ada mengajak pelaku UMKM di Pontianak membuka stan di hotel untuk produk oleh - oleh," jelas dia.

Ia mengajak masyarakat di Pontianak untuk turut menyukseskan Pesparawi Nasional dengan cara memberi kesan yang baik bagi peserta sehingga bisa datang kembali ke kota khatulistiwa.

"Mari bersama kita ciptakan rasa aman, ramah dan nyaman serta memberikan kesan yang baik bagi tamu kita," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018