Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak, membuka sebanyak 233 formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2018.

"Untuk pengumuman penerimaan pendaftaran CPNS tahun 2018 serentak dibuka Rabu (19/9). Masing-masing pemerintah daerah (pemda) pun telah memasang pengumuman tersebut di media cetak maupun di website resmi pemda," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, formasi penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak sebanyak 233 orang, dan jumlah formasi tersebut didominasi tenaga kesehatan dan pendidikan.

Baca juga: Kuota CPNS Kabupaten Sambas 339 orang
Baca juga: Tjhai Chui Mie harapkan kuota lebih untuk penerimaan CPNS

"Dua profesi tersebut memang sangat dibutuhkan karena kondisi ASN tenaga kesehatan dan pendidikan sangat minim. Sebelumnya yang kami mengusulkan sebanyak 295 formasi, tetapi kuota yang disetujui oleh pusat hanya 233 lowongan saja," ungkapnya.

Multi menambahkan, pihaknya sudah mulai mempersiapkan untuk kelancaran pelaksanaan tes CPNS tahun 2018, fasilitas pendukung terutama komputer, server hingga mesin genset. Lokasi pelaksanaan tes CPNS Kota Pontianak rencananya digelar di Politeknik Tonggak Equator.

Baca juga: Politeknik Tonggak Equator Pontianak kunjungi Sintang
Baca juga: Kabupaten Bengkayang dapat 74 formasi CPNS 2018

"Selain dengan Tonggak Equator, kita juga masih bicarakan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, apakah bisa melaksanakan tes CPNS di sekolah-sekolah yang memiliki lab komputer," katanya.

Terkait materi seleksi CPNS, sebagaimana yang dijelaskan dalam pengumuman, terdiri dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Ia menambahkan, untuk lebih jelasnya, masyarakat dipersilakan mengunduh file pengumuman CPNS Kota Pontianak pada link berikut: http://www.pontianakkota.go.id/pengumuman-cpns-kota-pontianak-website/.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018