Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan dasar air bersih dalam menunjang aktivitas masyarakat sehari - hari.

"Air merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Saya bangga PDAM Tirta Mmuare Ulakan yang telah menyaurkan air bersih untuk masyarakat," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Ia menjelaskan, komitmen pemerintah dalam penyediaan air bersih seperti baru - baru ini telah diresmikannya operasional pelayanan air bersih di Kecamatan Teluh Keramat.

Baca juga: Warga perbatasan Indonesia-Malaysia kesulitan air bersih

"Kita menyilahkan masyarakat memanfaatkan air bersih untuk meningkatkan kualitas hidup. Mari bersama menjaga fasilitas yang dihadirkan oleh pemerintah daerah," katanya.

Ia juga meminta PDAM Tirta Muare Ulakan selain meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat juga harus selalu proposional dalam melakukan pengelolaan keuangan.

"Saya meminta juga agar PDAM Tirta Muare Ulakan untuk selalu proposional dalam mengelola keuangan yang sesuai aturan yang berlaku dan berharap semakin baik pengelohannya," ujar Bupati.

Baca juga: Kabupaten Kayong Utara berstatus darurat air bersih

Dia juga menegaskan akan terus memantau perkembangan dan pelayanan PDAM Tirta Muare Ulakan agar lebih optimal.

"Saya akan terus memantau PDAM Tirta Muare Ulakan dan pemantauan akan dilakukan selama tiga bulan satu kali. Kita ingin memastikan bahwa pelayanannya memang maksimal," katanya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan, Astriadi mengatakan dengan telah diresmikannya pelayanan air PDAM di Teluk Keramat, maka semakin luasnya pelayanan diberikan pihaknya kepada masyarakat.

"Peresmian yang dilakukan sebagai tanda awal kembalinya PDAM melayani masyarakat Kecamatan Teluk Keramat dan mudah-mudahan bisa berkembang untuk di Kecamatan Tengaran, Paloh, Jawai bahkan Jawai Selatan," ujarnya.





 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018