Putussibau (Antaranews Kalbar) - Lima desa di Kabupaten Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat mendapat bantuan mobil dari Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).
   
" Mobil itu bantuan dari kementerian PDT untuk mempermudah transportasi masyarakat di pedesaan," kata Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Hulu H Abdul Halim kepada Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat.
   
Menurut Halim, lima desa yang menerima bantuan mobil tersebut yaitu Desa Nanga Nyabau Kecamatan Putussibau Utara, Desa Bayan Laksana Kecamatan Embaloh Hilir,  Desa Bunut Hulu Kecamatan Bunut Hili,  Desa Mawan Kecamatan Pengkadan, Desa Sriwangi Kecamatan Boyan Tanjung.
   
Saat ini mobil tersebut sudah ada di Kapuas Hulu, yang rencananya akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kapuas Hulu.
   
Dia menjelaskan, nantinya mobil bantuan itu diserahkan sepenuhnya kepada pihak desa baik pemeliharaan mau pun pengelolaan.
   
" Yang jelas mobil itu untuk kepentingan masyarakat di desa untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sehingga tidak ada hambatan transportasi," jelas Halim.
   
Dirinya berharap bantuan mobil itu dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya untuk kepentingan bersama, bukan sekelompok orang atau kepentingan pribadi.
    
Selain itu, Halim juga meminta desa penerima bantuan itu dapat merawat dan memelihara mobil tersebut, sehingga mobil itu bermanfaat dan terurus.
   
" Jika sudah dibantu seperti itu, ya pihak desa mesti benar - benar merawat, jangan disalahgunakan," pinta Halim.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018