Pontianak (Antaranews Kalbar) - Festival Kuliner 2018 yang dirangkai dengan Pontianak Ekonomi Kreatif Expo resmi dibuka dalam rangka menarik wisatawan baik nasional maupun mancanegara.

Ketua PHRI Kalimantan Barat, Yuliardi di Pontianak, Jumat malam mengatakan kegiatan bersama Pemerintah Kota Pontianak sebagai upaya terus menggeliatkan sektor pariwisata.

Terpenting lagi dengan bergerak sektor wisata maka mendukung dan mendorong pendapatan ekonomi masyarakat dan daerah, ujarnya.

 Melalui resep bertuah di festival kuliner ia menyakini kuliner khas Pontianak terus dikenal dan diminati oleh masyarakat luar.

"Kita memiliki atau kaya kuliner. Makanan kita enak - enak. Kita terkenal dengan makanan enak sehingga terus dikenalkan secara keluar," ucapnya.

Terkait sektor perhotelan dan restoran pihaknya sangat siap menyabut tamu. Saat ini dikatakan dia ada 4. 500 kamar dari berbagai tipe.

"Kita sudah memiliki lima hotel bintang empat. Kamar dan tempat kuliner kita sudah siap," jelas dia.

Dengan kesiapan yang ada ia berharap agar pemerintah daerah bisa membuat kegiatan baik skala lokal maupun internasional.

Dengan kegiatan tersebut sehingga kamar kami terisi sehingga tidak ada perang harga. Terpenting lagi itu semua mendorong pendapatan masyarakat dan daerah, kata dia.

Kegiatan yang digelar di Halaman Parkir A Yani Megamall tersebut berlangsung pada 19 - 23 Oktober 2018.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018