Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa membuktikan komitmennya terhadap atlet yang berprestasi. Ia memberikan apresiasi dan bonus senilai Rp1,5 miliar kepada para atletnya yang meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Barat tahun 2018.

"Sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Landak kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Landak diajang bergengsi tingkat provinsi, kami memberikan apresiasi dan bonus sesuai janji saya," kata Karolin saat dihubungi di Ngabang, Selasa.

Total dana yang diberikan untuk atlet, pelatih, manager dan official tim yang mendapatkan medali sebesar Rp1,5 miliar dalam bentuk tabungan.

Medali yang diperoleh atlet Landak yakni 55 medali emas, 55 medali perak dan 59 medali perunggu.

Menurutnya, pada Porprov tahun 2018 ini dirinya hanya menargetkan peringkat sembilan, namun dengan kerja keras para atlet, pelatih, official mampu meraih peringkat tiga besar.

"Untuk itu saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Landak. Mudah-mudahan kedepannya prestasi olahraga di Kabupaten Landak dapat terus ditingkatkan," tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Landak, Heri Saman menyambut baik atas tingginya perhatian pemerintah terhadap para atlet yang berprestasi.

"Kita sangat berbangga atlet Kabupaten Landak mampu memberikan prestasi yang bagus di ajang Porprov ke XII tahun 2018," katanya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Landak yang sangat serius memberikan pembinaan kepada para atlet serta penyediaan sarana prasarana pendukung lainnya.

? ? "Mudah-mudahan apa yang diberikan pemkab Landak kepada para atlet berprestasi ini dapat semakin memacu semangat atlet kita agar bisa lebih baik dalam setiap kompetisi yang diikuti," kata Heri.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018