Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bogor melalukan studi pembelajaran ke DMPTSP Kubu Raya terkait dengan pelaksanaan percepatan perizinan dan implementasi perizinan melalui OSS di Kabupaten Kubu Raya.
"Kedatangan DPMPTSP Bogor ke Kubu Raya ini dalam rangka pembelajaran. Dimana Kabupaten Bogor ingin mengetahui serta mempelajari sistem pelayanab perijinan yang dilakukan oleh Kubu Raya melalui DPMPTSP," kata Kepala DPMPTSP Kubu Raya Lugito di Sungai Raya, Rabu.
Lugito mengatakan sampai saat ini DPMPTSP Kubu Raya telah menerapkan sistem perijinan online. Dimana pemohon bahkan dapat memasukan berkat lewat online dan memantau langsung status ijin secara online. 
Kubu Raya juga telah menerapkan pelayanan perijinan sistem Online Single Submision (OSS).
"Kita telah menerapkan sistem perijinan OSS dan sebelum sistem ini ada kita juga sudah melakukan pelayanan perijinan secara online, ini kita lakukan sebuah inovasi untuk memberikan iklim investasi yang aman dan nyaman di Kubu Raya dan pelayanan perijinan online sudah kita terapkan sejaj tahun 2017," tuturnya.
Lugito menjelaskan, Kabupaten Bogor juga sekaligus mempelajari berbagai terobosan dan inovasi percepatan pelayanan perijinan yang kita lakukan di Kubu Raya. 
Sementara itu, kepala Bidang Data dan Pengendalian Dinas Penanaman Modal Perijian Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bogor Amirsyah mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwa DPMPTSP Kubu Raya sudah sangat baik dalam memberikan pelayanan perijinan. Sehingga pihaknya ingin belajar sama-sama, sharing terkait hal-hal yang barangkali dapat dicontoh dan diterapkan di Kabupaten Bogor. 

"Jadi intinya kita kesini ingin sama-sama belajar dimana ada beberapa inovasi dan kemudahan yang sudah dterapkan disini dan akan kita pelajari sama-sama. Agar ditempat kami juga dapat menjadi lebih baik," katanya.  

Mungkin ada yang sudah dilaksanakan disini dan kami belum melaksankannya. Kemudian ada beberapa hal yang berkaitan dengan OSS, yang sudah diterapkan disini dan kita akan pelajari sama-sama.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019