KPU Kapuas Hulu menunda jadwal pendistribusian logistik pemilu. Pemicunya karena masih terjadi kekurangan surat suara. Pengiriman logistik pun ditargetkan paling lambat pada 12 April mendatang.
"Rencana awal pendistribusian logistik akan dilaksanakan mulai 8 April 2019, tapi karena surat suara masih kurang maka pendistribusian logistik akan dilaksanakan pada 12 April 2019 mendatang," kata Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.
 
Dikatakan Yani, pendistribusian logistik pemilu di wilayah Kapuas Hulu akan mengutamakan daerah yang jauh dan sulit dijangkau yaitu untuk empat desa di hulu sungai Kapuas.
 
Menurut dia, empat desa yang jarak tempuh jauh dan sulit di jangkau yaitu desa Bungan Jaya, Desa Tanjung Lokang, Desa Beringin Jaya dan Desa Kereho berada di perhuluan sungai Kapuas, Kecamatan Putussibau Selatan.
 
"Empat desa itu memang cukup jauh dengan alternatif transportasi menggunakan jalur sungai dan ada juga harus berjalan kaki selama dua hari dua malam," ucap Yani.
 
Terkait pengamanan pendistribusian logistik pemilu itu, Kapolres Kapuas Hulu melalui Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, AKP Junaidi mengatakan pihak kepolisian dan TNI siap mengawal dan mengamankan proses pendistribusian hingga tiba di tempat pemungutan suara (TPS).
 
"TNI - Polri sudah menyiapkan personil untuk mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik pemilu dengan menggunakan senjata lengkap," tegas Junaidi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019