Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu mulai mendistribusikan logistik Pemilu untuk sejumlah kecamatan di wilayah pehuluan Kalimantan Barat itu.
 
" Pendistribusian logistik kita dahulukan daerah yang cukup jauh seperti Kecamatan Silat Hulu, Silat Hilir dan Kalis," kata Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani, saat pelepasan pendistribusian logistik, di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Jumat.
 
Menurut Yani, ditargetkan hari H - 1 pada Selasa (16/4) semua logistik harus sudah sampai di masing - masing tempat pemungutan suara (TPS).
 
Disampaikan dia, dalam pendistribusian logistik pemilu tersebut mendapatkan pengawalan ketat oleh aparat TNI dan kepolisian.
 
" Kita berharap pendistribusian logistik itu bisa berjalan aman dan lancar hingga ke TPS," kata Yani.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero yang melepas keberangkatan logistik pemilu mengatakan pemerintah daerah mendukung penuh terhadap penyelenggaraan pemilu.
 
" Kita sempat was - was karena kekurangan logistik, namun ternyata itu sudah terpenuhi dan pendistribusian sudah bisa kita laksanakan," kata Antonius.
 
Dikatakan Antonius, dalam pendistribusian logistik itu memang di utamakan daerah yang cukup jauh, namun yang perlu diperhatikan untuk pendistribusian logistik ke daerah danau mengingat memasuki musim kemarau.
 
Dirinya berharap, pendistribusian yang dilakukan itu tidak mengalami hambatan berarti, sehingga Pemilu bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar.
 
" Kita harus lebih banyak koordinasi agar setiap hambatan dan kendala di lapangan bisa kita atasi bersama," ucap Antonius.
 
Dia juga kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kapuas Hulu, karena bagaimana pun juga itu tanggung jawab bersama.
 
Pelepasan pendistribusian logistik pemilu di wilayah Kapuas Hulu itu dihadiri sejumlah pimpinan Forkompinda daerah setempat serta mendapatkan pengawalan ketat oleh aparat bersenjata baik dari kepolisian mau pun dari TNI.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019