Sebanyak 60 personel anggota kepolisian Polres Kapuas Hulu perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kalimantan Barat mendapatkan kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolres setempat.
 
" Pangkat itu amanah, semakin tinggi pangkat semakin tinggi pula tugas dan tanggungjawab," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handoyo, usai memimpin upacara kenaikan pangkat, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.
 
Dikatakan Handoyo, tugas Polri ke depan semakin berat dengan menyesuaikan perkembangan zaman dan kondisi masyarakat.

Baca juga: Kabid Humas Polda Kalbar kini sandang pangkat Kombes Polisi
 
Ia menegaskan agar seluruh anggota kepolisian di jajaran Polres Kapuas Hulu dapat meningkatkan kinerja dan tanggungjawab serta profesional dalam pelayanan kepada masyarakat, apalagi daerah Kapuas Hulu merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.
 
" Kenaikan pangkat itu juga tentunya dinilai berdasarkan beberapa aspek seperti disiplin, loyalitas dan tanggung jawab," kata Handoyo.
 
Selain itu, dia juga menekankan agar kenaikan pangkat bagi anggota kepolisian itu dijadikan acuan untuk melaksanakan tugas dengan amanah dengan penuh rasa tanggungjawab.

Baca juga: 67 personel Polres Kapuas Hulu naik pangkat
 
Ada pun rincian anggota kepolisian yang naik pangkat yaitu Bripka ke Aipda 16 personil, dari Briptu ke Brigadir lima personil, Bripda ke Briptu dua personil, kemudian ada juga empat personil ASN di kepolisian yang naik pangkat.*

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019