Satu di antara Caleg DPRD Sambas Dapil I, Kalimantan Barat yang terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Hapsak Setiawan mengatakan hingga kini dirinya belum mengetahui jadwal penetapan sebagai anggota dewan terpilih hasil Pemilu 2019.

“Belum ada informasi dari KPU terkait penetapan. Pada prinsipnya kita menunggu informasi dan undangan penetapan saja. Namun untuk pelantikan informasi nya pada September 2019 mendatang,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Kamis.

Terkait komitmen dirinya jika sudah ditetapkan dan dilantik dalam pembangunan di Sambas menurutnya akan fokus pada perjuangan aspirasi masyarakat terutama masalah infrastruktur jalan.

Baca juga: Dewan Pendidikan Sambas ajak RT sosialisasikan zonasi PPDB

“Saat kampenye dan turun ke masyarakat banyak keluhkan masyarakat tentang permasalahan jalan. Hal itu penting untuk mendukung dan kemajuan sektor lainnya,” papar dia.

Ia menambahkan tidak kalah penting yakni membuat program pemberdayaan ekonomi masyarakat. Hal itu dilakukan pendampingan dan pembinaan kelompok usaha – usaha.

“Potensi ekonomi masyarakat sangat besar hanya tinggal mendorong produktivitasn nya, peningkatan kualitas, pengemasan dan promosinya. Itu yang akan dilakukan terutama kepada masyarakat yang mendukung kita kemarin,” sebut dia.

Hapsak juga akan terus mengawal program Kebun Raya Sambas yang pembangunannya saat ini terkesan lamban.

Baca juga: Dewan Sambas Lakukan Interpelasi Anggaran

“Kebun Raya Sambas adalah program pemerintah untuk pelestarian hutan dan merupakan tempat wisata alam ysng akan mampu meningkatkan PAD Sambas dengan masuknya wisatawan. Itu terus kita dorong,” sebutnya.

Khusus di beberapa daerah termasuk di daerah nya di Kecamatan Subah masih ada persoalan lahan. Sehingga pendampingan permasalahan sengketa lahan warga dengan perusahaan juga akan menjadi perhatiannya.

“Kita akan mendampingi permasalahan pembagian kebun plasma warga yang belum mendapatkan haknya. Hal – hal yang bersifat penting dan skala prioritas terus kita kawal. Kita ini Sambas lebih maju. Dukungan berbagai pihak termasuk masyarakat sangat penting. Termasuk masyarakat yang mendukung saya terpilih ini saya ucapkan terima kasih,” jelas dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019