Polres Bengkayang, Kalimantan Barat turun andil untuk meningkatkan pengetahuan dan masyarakat di Kecamatan Menterado dan satu di antara langkahnya dengan mendirikan Taman Baca Parama Satwika.

“Kita bersyukur andil kita untuk meningkatkan wawasan melalui taman bacaan sekaligus Rumah Bhabinkamtibmas di Monterado hari ini diresmikan,” ujar Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fairus Susanto saat dihubungi di Pontianak, Rabu.

AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengapresiasi kepada Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, dan personel nya, serta kepada pihak-pihak terkait yang mendukung berdirinya Taman Baca Parama Satwika.

Baca juga: Pontianak Miliki BI Corner
 

"Kembali, ini merupakan salah satu wujud kepedulian pihak Kepolisian terhadap ilmu pengetahuan dan wawasan masyarakat. Kami ingin generasi muda Kecamatan Monterado menjadi penerus bangsa yang cerdas dan dapat membawa perubahan yang positif untuk daerahnya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Pengarsipan Kabupaten Bengkayang, Magdalena mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Monterado untuk antusias memanfaatkan fasilitas membaca yang ada tersebut.

Menurutnya para orang tua juga berperan aktif dalam menumbuhkembangkan kesadaran serta minat membaca buku kepada anak-anaknya.

Baca juga: Pengunjung Rumah Baca Taman Alun-alun Meningkat

"Dengan adanya taman baca yang ada ini para pelajar serta masyarakat seluruh lapisan dapat belajar di dalamnya. Taman baca ini tentunya akan memperluas wawasan dan pengetahuan karena menjadi tempat belajar selain sekolah," jelas dia.

Peresmian Taman Baca Parama Satwika dan Rumah Bhabinkamtibmas di Kecamatan Monterado ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Kapolres Bengkayang .

Selanjutnya, setelah diresmikan nya Kapolres dan Magdalena dengan didampingi Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, meninjau beberapa ruangan dan ketersediaan buku-buku di taman baca tersebut. Masyarakat sekitar dan terutama anak sekolah dasar yang berada di daerah sekitar juga sangat antusias. Lokasi taman bacaan tersebut juga strategis karena berada di tengah pasar Monterado.

Baca juga: Pontianak Lengkapi Taman Akcaya Dengan Rumah Baca
Baca juga: PLN Kalbar Bangun Taman Baca Masyarakat Genematrik

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019