Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengajak legislatif atau anggota DPRD Kota Pontianak yang baru dilantik bersama-sama eksekutif di kota itu untuk membangun Kota Pontianak agar lebih maju lagi ke depannya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada anggota legislatif yang lama dan telah mengabdikan dirinya dalam membangun Kota Pontianak, serta mengucapkan selamat kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang baru saja dilantik," kata Sutarmidji dalam sambutannya pada pelantikan anggota DPRD Kota Pontianak periode 2019-2024, di Pontianak, Senin.

Ia berpesan kepada ketua sementara DPRD Kota Pontianak agar secepatnya menyelesaikan pemilihan Ketua DPRD Kota Pontianak definitif, dan menyelesaikan penyusunan APBD 2019 Perubahan yang menurut jadwal paling lambat akhir September 2019 mendatang.

"Mari bersama-sama kita membangun Kota Pontianak agar lebih maju lagi, dan kepada anggota DPRD Kota Pontianak yang baru agar lebih meningkatkan lagi koordinasi dengan Pemkot Pontianak dan instansi terkait lainnya dalam meningkatkan pembangunan dan pelayanan di Kota Pontianak," ujarnya.

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Kota Pontianak, Fadli mengatakan, pihaknya siap berkoordinasi dalam meningkatkan pemerintahan, dan pihaknya juga siap dikritik oleh masyarakat, sehingga apa yang dilakukan tidak menyimpang dari hukum dan aturan yang berlaku.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselengganya Pileg 2019, yang berjalan sukses dan lancar," katanya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga menyatakan selamat atas pelantikan anggota DPRD Kota Pontianak periode 2019-2024. "Setelah ini, mereka harus secepatnya alat kelengkapan, sehingga diharapkan kita segera bersinergisi, salah satunya membahas RAPBD tahun 2020," katanya.

Dia juga berharap semua anggota DPRD yang baru dilantik tersebut sama-sama memegang komitmen dalam membangun Kota Pontianak agar lebih maju lagi.

Anggota DPRD Kota Pontianak periode 2019-2024, Zulfidar Zaidar Mochtar berharap anggota DPRD Kota Pontianak yang baru dilantik menjadi langkah awal dalam membangun Kota Pontianak lima tahun ke depannya.
Anggota DPRD Kota Pontianak periode 2019-2024, Zulfidar Zaidar Mochtar. (Foto Andilala)

"Tentunya kami siap bekerja sama dengan Pemkot Pontianak dalam memajukan kota ini lebih maju lagi. Selain itu kami juga akan terus menyerap aspirasi masyarakat dan masyarakat juga menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan Pontianak," katanya.

Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Kota Pontianak, Azahari mengatakan, anggota legislatif Kota Pontianak periode 2019-2024 sebagian besar diisi oleh wajah-wajah baru, dari sebanyak 45 kursi anggota DPRD Kota Pontianak, sebanyak 24 orang wajah baru, dan sebanyak 21 orang wajah lama yang kembali terpilih untuk periode 2019-2024.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019